'Aisyiyah Takalar Merintis Ranting Melalui Balai Sakinah


Logo Aisyiyah
Takalar- Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Takalar merupakan salah satu dari penyelenggara program sosialisasi kesehatan reproduksi dari LPP Pimpinan Pusat 'Aisyiyah. Mendapatkan dukungan dari USAID, program ini di mulai sejak  Juli 2014.

Program kesehatan reproduksi  Aisyiyah di Takalar di beri nama Balai Sakinah 'Aisyiyah. Fokusnya adalah untuk mensosialisasikan program kesehatan reproduksi dan program kesehatan lainnya seperti ASI, KB,JKN, BPJS, serta pemeriksaan popsmir.

Koordiantor Kabupaten Balai 'Aisyiyah Takalar Karnaniwati Sultan, mengatakan bahwa sasaran utama dalam program ini adalah usia subur khususnya kaum duafa. 
"Alhamdulillah masyarakat sangat bersyukur dengan adanya  program ini , belum ada organisasi lain yang menyentuh langsung masyarakat khususnya dalam hal perhatian akan kesehatan reproduksi," jelasnya.

Karnaniwati juga  menambahkan bahwa program ini terus berkembang dan mendapat apresiasi di masyarakat. "Alhamdulillah sudah terbentuk 6 ranting Aisyiyah jedah 2 bulan setelah program ini jalan. Ini menandakan bahwa Aisyiyah dengan programnya mampu memberikan manfaat pada masyarakat Takalar, kiprah Aisyiyah pun semakin diterima," tutupnya. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top