Pemuda Kawin Lari yang Salah Lapor



Berita Hiburan, Pengundang Senyum Simpul

Ilustrasi
Makassar- Anto, seorang pemuda asal Makassar kesehariannya bekerja di Kendari, Sulawesi Tenggara. Di kota tempatnya bekerja itulah dia bertemu dengan  seorang wanita bernama Vira, gadis asli Kendari yang  belakangan dijadikannya sebagai pacar. 

Karena merasa sudah saling cocok, pasangan kekasih tersebut berniat untuk mengakhiri masa lajangnya dengan ikatan resmi pernikahan. Tapi ironis,  pasangan kekasih ini tak mendapat restu dari keluarga sang wanita di Kendari. Tak putus harapan, mereka berdua pun terpaksa meninggalkan kampung halaman Vira untuk menuju ke kota Makassar, Kota asal Anto.

Setiba di Makassar Anto tak langsung membawa Vira ke rumah orang tuanya. Dia berangkat sendiri dan meninggalkan Vira dengan memintanya menunggu di Taman Makam Pahlawan Makassar, Senin (2/11/2014).
Setiba dikediaman orangtuanya, harapan Anto ternyata tidak seperti yang diharapkannya. Orang tua yang diharapkannya merestui, ternyata sama dengan yang ditunjukkan orang tua Vira, menolak.

Anto pun kembali ke tempat dimana dia meninggalkan Vira, tetapi ternyata karena meninggalkan agak lama, Vira yang menunggu dari sekitar pukul 17:00 hingga 23:00. Mengalami  hal yang tidak di inginkan.  Seorang pemuda menculik Vira. "Dia sempat menelfon  ke saya, tapi ternyata suara sudah tidak jelas dan perlahan menghilang, saat dihubungi kembali ternyata handphone Vira sudah tidak aktif lagi," kisah Anto. 

Saat itu juga Anto langsung buru-buru menuju ke Taman Makam Pahlawan. akan tetapi setiba di sana ternyata Vira betul sudah tidak ada. Tanpa berpikir panjang, Anto pun berinisiatif mendatangi POLSEK PANAKKUKANG untuk melaporkan peristiwa penculikan yang menimpa kekasihnya itu. 

Namun naas kembali bagi Anto,  setiba di Polsek,  dengan penuh polos dan raut wajah sedih dia langsung memberikan laporan keterangan, tapi ternyata dia bukan memberikan keterangan kepada polisi, tetapi kepada Basri, seorang mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang diduganya polisi karena kebetulan duduk santai di Pos jaga  menungu temannya yang  sedang memberikan laporan di ruang pemeriksaan. “Anto salah melapor”.
 
**Senyum simpul**

Basri (kanan) saat menyimak laporan dari Anto (kiri) (Foto : Kasri R.)
Laporan : Basri Lampe, Makassar
Editor : Kasri Riswadi

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top