MPI PWM Sulsel Kembangkan Tradisi Litersi

MPI PWM Sulsel Kembangkan Budaya Literasi

Pangkep- Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan (MPI PWM Sulsel) melaksanakan tur keliling Sulawesi Selatan di enam belas daerah. Tur keliling ini membawa misi pengembangan tradisi literasi di kabupaten/kota Pimpinan Daerah Muhammdiyah, 

Kunjungan ini juga merupakan sosialisasi MPI PWM Sulsel terkait penulisan sejarah Muhammdiyah di kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Penulisan sejarah ini akan dijadikan sebagai rujukan untuk penulisan buku sejarah Muhammadiyah di Sulawesi Selatan. Buku ini direncanakan akan terbit pada Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, 2015 nanti.

Selain itu, tur yang dilaksanakan mulai Jumat, 17 Oktober 2014 (tahap I) hingga 26 Oktober 2014 (tahap II) ini juga dilaksanakan untuk mengajak seluruh pimpinan daerah aktif dalam mendokumentasikan agenda-agenda persyarikatan di daerahnya. Dokumentasi tersebut diharapkan dapat dituliskan dalam bentuk berita.

Tidak sampai di situ, tulisan berita tersebut kemudian dipublikasikan ke seluruh media massa, terkhusus Majalah Khittah. Majalah ini merupakan media cetak resmi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Suawesi Selatan yang menyiarkan seluruh agenda persyarikatan di Sulawesi Selatan.

Dr. K.H. Mustari Bosra, M.A., Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel, mengungkapkan bahwa tidak akan ada kemajuan peradaban tanpa budaya literasi. Majalah Khittah ini lah salah satu wadah budaya literasi itu hidup. Sosialisasi majalah ini lah yang juga menjadi salah satu agenda dalam tur ini.

 “Melalui majalah ini, kami memang ingin mengembangkan tradisi literasi di 23 kabupaten/kota di Sulsel,” ungkap Hadi Saputra, Ketua MPI PWM Sulsel sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Khittah.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top