BPH Baru Akkes Muhammadiyah dilantik



Ambo Asse beserta 4 pimpinan BPH saat membacakan sumpah pimpinan di depan Ketua dan Sekretaris PWM Sulsel (Foto : Kasri Riswadi)

Makassar- Pengurus Badan Pembina Harian (BPH) Akademi Kesehatan (Akkes) Muhammadiyah Makassar masa jabatan 2014-2018 dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Aula Perguruan Tinggi Akkes Muhammadiyah Makassar, Jl.  Ratulangi, Kamis, 16 Oktober 2014.

Akkes Muhammadiyah terdiri dari 6 akademi yakni Akademi Keperawatan (Akper), Akademi Kebidanan (Akbid), Akademi Anlisis Kesehatan (Anakes), Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL), Akademi Teknik Radiologi (Atro), Akademi Teknik Elektromedik (Atem).
.
Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr. KH. Muh Alwi Uddin, M. Ag. Adapun pejabat baru yang dilantik adalah  Ketua Prof. Dr. Ambo Asse, Wakil Ketua Drs. Dahlan Yusuf, Sekretaris Dr. Mustari Bosra, MA, Wakil Sekretaris Drs. Mustamin Umar, MM serta Bendahara Drs. HM Hasyim Tata.

Ketua panitia Dr. Rusman Ahmad melalui pelantikan ini menyampaikan bahwa banyak yang perlu diupayakan ke depan sebagai pembenahan oleh BPH, baik itu sumber daya dosen, peningkatan program dari D3 menjadi S 1 maupun usaha untuk bagaimana Akkes secara institusi dapat berubah menjadi isntitute.

Sementara itu, Ketua BPH defenitif Ambo Asse dalam pidatonya mengatakan bahwa tantangan Perguruan Tinggi ke depan memang sangatlah besar, termasuk di Akkes. Olehnya hal pertama yang akan dilakukannya adalah peningkatan akreditasi dan kualitas SDM.

"Membangun Akkes butuh tekad, kerja keras, kebersamaan, dan keikhlasan serta sinergitas sebagai upaya untuk saling menopang oleh semua pihak terkait, baik itu BPH, direktur serta seluruh civitas akademika," jelasnya. (Kasri)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top