Suara Koridor bahas Sumpah Pemuda

Suasana diskusi Suara Koridor
Himpunan Mahasiswa iIlmu Administrasi(HUMANIS) fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  Universitas Hasanuddin mengadakan diskusi yang diberi nama Suara Koridor. Diskusi yang mengangkat tema "Refleksi 86 Tahun Sumpah Pemuda" ini diadakan di Pelataran FISIP UNHAS (29/10/2014)

Diskusi ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Ilmu Administrasi. Adapun pembicara dari diskusi ini yaitu Rizal Pauzi (sekretaris bidang politik dan hukum DPD IMM Sulselbar).

"Pelaku tawuran itu adalah pemuda,pelaku geng motor adalah pemuda, memperingati sumpah pemuda dengan demo anarkis. Memang sepertinya sumpah pemuda sudah menjadi sumpah yang usang.olehnya itu perlu ada daur ulang,sehingga semangat sumpah pemuda dapat menjadi ispirasi kaum muda membangun negeri" jelas Rizal Pauzi

Pengurus KNPI Maros ini juga menambahkan bahwa yang perlu dilakukan kaum muda hari ini adalah membangun budaya literasi dan intelektual,serta terus mengasah kepekaan sosial sehingga bermuara pada pengabdian kepada bangsa dan negara

Selanjutnyakoordinator bidang kajian HUMANIS FISIP UH,andrew kresna mengatakan bahwa diskusi suara koridor ini sebagai wadah membudayakan tradisi intelektual dikalangan mahasiswa. Kami mengadakan rutin tiap bulannya.

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top