REFLEKSI SATU ABAD PERS MUHAMMADIYAH DI UNISMUH

Makassar-Muhammadiyah Sulawesi Selatan bekerja sama dengan majalah Suara Muhammadiyah dan Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar refleksi satu abad pers Muhammadiyah, Ahad (9/11) di Menara Iqra Unismuh Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk merefleksi gerakan dakwah Muhammadiyah melalui pers atau media informasi massa yang sudah dimulai sejak tahun 1915 melalui majalah Suara Muhammadiyah.
Pembicara yang hadir di dalam kegiatan ini adalah Dr. Haedar Nashir, M.Si. (Ketua PP Muhammadiyah sekaligus Pemimpin Redaksi Suara Muhammadiyah), Dr. H. Agung Danarto, M.Ag. (Sekretaris PP Muhammadiyah),  Dr. H. Alwi Uddin, M.Ag. (Ketua PW Muhammadiyah Sulsel), dan Dr. H. Irwan Akib, M.Pd. (Rektor Unismuh Makassar). Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah mulai dari tingkat wilayah sampai tingkat cabang serta seluruh pemimpin amal usaha dan ortom Muhammadiyah.

Haedar Nashir dalam sambutannya berharap seluruh warga Muhammadiyah dan pemimpin Muhammadiyah tetap mengupayakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan menjaga spirit  Islam berkemajuan melalui pers persyarikatan. “Suara Muhammadiyah sebagai lembaga pers tertua di republik ini harus kita syukuri karena masih bisa eksis sampai sekarang dibanding media pers seangkatannya yang lain,” ungkap Haedar.

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top