KNPI MAROS Adakan The Tourism Seminar


Para narasumber pada The Tourism Seminar
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Maros mengadakan kegiatan The Tourism Seminar dengan mengangkat tema " Menggagas Maros Menuju Destinasi Wisata Dunia". Kegiatan ini diadakan di ruang pola Kantor Bupati Maros (25/11/2014).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati maros,SKPD, camat dan ketua organisasi kepemudaan se Kabupaten Maros.
 Adapun narasumber dalam seminar ini yaitu. Ir. H.M.Hatta Rahman (Bupati Maros), A.S.Chaidir Syam (ketua DPRD kab.Maros), kepala TN bantimurung bulusaraung, Drs.M.Ramli (KTU balai pelestarian jagar alam budaya Makassar) dan Dr.Anwar Thosibo (pakar arkeologi UNHAS).

Dalam sambutannya Bupati Maros menangatakan bahwa Maros ini memiliki potensi yang besar dalam hal pengembangan kawasan pariwisata. Diantaranya permandian Alam Bantimurung,Gua leang - Leang, Rammang - Rammang dan sebagainya. Kita juga memiliki bandara yang berstandar internasional. Olehnya itu pemkab akan terus berupaya membenahi potensi itu menuju Maros sebagai tujuan wisata. Semua itu bisa terlaksana jika ada partisipasi dari seluruh masyarakat Maros".

 Seminar ini selanjutnya melahirkan beberapa rekomendasi diantaranya perlunya pemuda berperan aktif dalam mempersiapkan maros sebagai tujuan wisata,perlu adanya usaha kreatif,perlu adanya Perda tentang perlindungan cagar budaya, penulisan sejarah Maros dan pengembangan kawasan maros sebagai pusat riset dalam bidang purbakala dan lingkungan hidup.(Rizal)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top